(Kredit Gambar: @Formula3)
Roundup dari putaran pembukaan musim 2025 F3 di Melbourne, Australia.
Dengan mobil generasi baru yang melakukan debutnya, harapannya tinggi bahwa F3 akan terus menggetarkan hati dan menggairahkan ketika seorang pemula melakukan debut yang kuat untuk Trident, sementara semua orang harus menggenggam dengan mesin baru di tengah-tengah bendera merah.
Praktik
Rookies Racing Aix, Javier Sagrera dan Nicola Marinangeli pertama kali berada di jalurnya tetapi Van Amersfoort Racing (VAR) Santiago Ramos dan Louis Sharp dari Rodin segera mengatur kecepatan awal, sampai Joshua Dufek dari Hitech GP dua kali menurunkan patokan menjadi 1m 35.402 pada menit ke -19.
Rookie Trident, Rafael Camara pergi tercepat dua menit kemudian dengan 1m 34,904 dan akhirnya menduduki puncak waktu dengan 1m 34,652 ditetapkan sepuluh menit dari akhir sesi.
Latihan akhirnya dibatasi enam menit lebih awal ketika bendera merah keluar setelah Sharp berhenti di trek dengan masalah teknis.
Tim Posisi Pengemudi 1 Raceroys Trident 1m 3.652 2 Campos Inthraphuvasak + 7 Joshua Duffic GP + 0,646 Rodin Bilink Rodin GP Art GP + 1.402 20 Nael Theophile Var + 1.411 21 GP GP GP + 1.468 25 25 Ivan Domingues Var + 2.169 27 Kristen Bendungan Anda + 2.208 28 Sakramen Aix Racing + 2.226 29. Wood-Aix Racing + 3.869
Kualifikasi
Sagrera lagi pertama kali berada di jalur tetapi Voisin menetapkan waktu patokan 1m 36.799 pada awalnya sampai rekan setimnya Rodin, Bilinksi kemudian Strømsted Trident menurunkan patokan menjadi 1m 35.898.
Theophile Nael Var mengejutkan pada selebaran keduanya dalam tugas pembukaannya untuk pergi ke tiang sementara di tanda setengah jalan, setelah membukukan 1m 35.566 untuk pergi ke atas dari Bedrin.
Namun Camara memilih untuk pergi lebih awal untuk tugas keduanya yang membuatnya memproduksi 1m 34,999 dengan 11 menit tersisa untuk mengklaim posisi pole pada debut, dan ia bergabung di barisan depan oleh rekan setimnya, Strømsted.
Nael, Bedrin, Tramnitz, Wurz, Inthraphuvasak, Ugochukwu, Stenshorne dan Bilinski melengkapi sepuluh teratas di depan Zagazeta yang memenuhi syarat di barisan depan untuk balapan F3 pertama, di belakang Ramos yang mengklaim tiang terbalik untuk sprint.
Tim Posisi Pengemudi 1 Rafael Trident 1m 34.999 Kata trident + 7 1.126 1.126 1.12 12-12 1.12-10 ROMANS Ramos var + 1.269 13 Joshua Dufek GP + 1.293 14 Alesandro giusti MP MP + 1.337 15 Louis Sharp Rodin + 1.345 Rodin Voisin + 1.670 19 Lion Lion Prema + 1.743 20 Cukup AIX Racing. + 2.820 26 Ivan Domingues Var + 3.118 27 Nicola Marinageli Aix Racing + 3.787 28 Prema Bado PortSport + 18.659
Balapan sprint
Di Lights Out, Ramos membuat awal yang bersih untuk melindungi timahnya sementara Zagazeta kehilangan kedua karena Bilinski dan Inthraphuvasak, sebelum Stenshorne mendapat manfaat dari memo mereka untuk merebut kedua ke Turn 11.
Virtual Safety Car (VSC) segera dikerahkan untuk menghapus trisula Charlie Wurz yang dilanda kontak dan tak lama setelah VSC berakhir pada lap tiga, Wharton memutar Camara pada gilirannya 11 dengan Laurens Van Hoepen yang dikumpulkan di antara huru-hara yang membuat mantan penalti lima tempat untuk balapan utama.
Balapan dilanjutkan di lap sembilan dan tiga teratas ditetapkan ketika Ramos menang dari Stenshorne dan Bilinski, sementara orang -orang yang tinggal di luar zagazeta membersihkan Zagazeta pada lap 14 untuk posisi keempat.
Perlombaan akhirnya selesai di bawah mobil pengaman setelah Sagrera dan Del Pino bertabrakan pada belokan enam pada lap 15 untuk mencegah berjalan lebih lanjut.
Tim Posisi Pengemudi Waktu 1 Saints Ramos Var 20 42m 20.594 + 1.038 6 Buku AIX 20 + 1.217 7 Nael Theophile Var 20 + 1.406 8 Lion Nike 20 +2.944 Alessandro Giusti GP 20 + 7.116 17 Bendungan 20 7.770 18 Louis Sharp Rodin 20 + 9.033 19 Prema Bado 11 Reall of Art GP 2 Collisi Ret pengiriman Camara 2 Tabrakan James Wharton Art GP
Fitur Balap
Hujan deras bertemu lapangan untuk balapan utama yang menyebabkan pelayan untuk memilih empat putaran formasi sebelum Camara memimpin lapangan, meskipun dengan jumlah pangkuan 20 yang berkurang karena putaran formasi tambahan.
Namun, mobil pengaman dengan cepat dikerahkan setelah Tsolov memeras voisin ke dinding luar, yang menyebabkan yang terakhir mengumpulkan Bulgaria ketika pasangan itu berputar keluar dari balapan.
Balapan dilanjutkan di lap enam dan dua putaran kemudian, Stenshorne membersihkan Ugochukwu dengan Bilinski mengikuti satu putaran kemudian sementara Camara memimpin Strømsted dengan empat detik dalam celah yang jelas di depan.
Christian Ho Bendungan membawa mobil pengaman kembali pada lap 13 setelah ia berputar pada belokan enam tepat ketika hujan mulai meningkat lebih jauh dalam intensitas, yang akhirnya mengeluarkan bendera merah pada lap 18 dengan Camara menyatakan pemenangnya.
Lengkap strømsted dengan
F3 sekarang akan menuju ke Bahrain untuk babak kedua sepanjang akhir pekan 11-13 April.
Tim Posisi Pengemudi Laps 1 Rafael Camara Hal Trident Word 16 + 3.2 7 Campovasak Tasanapol 16 + 3.7 8 8 8.3 12 Laurens Van Hoepen Art GP 16 + 8.8 13 Lion Press 16 + 9.9 14 Louis Sharp Rodin + 16.7 19 Ivan Domingues var 16.9 24 24 24 Bendungan bendungan 16 + 22.252 25 MP Giusti MP MP 16 + 23.020 + 25.079 28 Kristen Bendungan Anda 12 putaran 29 Rodin Callum 0 Collision 30 Campus 0 Collision